8 Orang Reaktif, Pengunjung Pasar Tanjung Jadi Sasaran Rapid Tes

Matamojokerto.com | Mojokerto – Sejumlah titik lokasi tempat yang masih ramai warga kota Mojokerto untuk melakukan aktifitas di luar rumah telah di datangi oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk dilakukanya Rapid Tesa massal pada Jumat (22/5/2020). Adapun target tempat Rapid Tes ini yaitu tempat pusat perdagangan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus di wilayah Kota Mojokerto. Penyelenggaraan Rapid Tes ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto, dibantu dengan puluhan tenaga medis yang di sebar di sejumlah titik di pasar modern dan pasar swalayan di ruas jalan Benteng Pancasila.

dalam penyelenggaraan Rapid Tes di Pasar Tanjung Anyar, Neng Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menyisir secara acak bagi pengunjung maupun pedagang yang tidak menggunakan masker; lansisa; anak dibawah umur; warga yang berkerumun; dan yang bersuhu 37 derajat Celsius.

“Kami lakukan rapid tes secara acak. Kami memilih mereka yang tidak menggunakan masker, berkerumun dan memiliki suhu diatas 37 derajat celcius. Serta pengunjung yang masih membawa anak-anak ikut berbelanja. Kami sudah menghimbau kepada mereka agar tidak membawa anak kecil ke pasar, karena anak-anak itu sangat rentan terpapar virus,” jelasnya.

Selain itu, Ning Ita juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan pemerintah terutama dalam menjalankan protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah; mencuci tangan sesering mungkin; dan menerapkan pola hidup sehat. Hal ini tidak lepas dari status Jawa Timur yang naik diperingkat tertinggi, karena meningkatnya angka pasien yang terkonfirmasi.

Baca Juga  Keluhan Masyarakat Belum Tertampung, PMII Luncurkan Portal Pengaduan Bansos Covid Kabupaten Mojokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *