Baru direnovasi dengan Biaya 1.3 M, Atap GMSC Malah Tiba-Tiba Roboh

Reruntuhan material atap gedung GMSC

Matamojokerto | Mojokerto – Baru direnovasi dengan menelan biaya lebih dari Rp 1,3 miliar, atap gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC) malah sudah ambruk pada, Sabtu (09 Januari 2021) malam.

Gedung yang dibangun sejak tahun 2016 dan difungsikan pada tahun 2019 sebagai mall pelayanan publik satu atap ini baru direnofasi pada tahun 2020 kini malah atapnya ambruk secara tiba tiba sekitar pukul 19.15 WIB.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab, kekejadiannya malam hari dan gedung dalam keadaan kosong. Namun akibat kejadian ini beberapa fasilitas seperti  kursi dan meja yang ada di bagian pelayanan administari masyarakat karena tertimpa reruntuhan material dari atap.

“Sekitar 40 persen atap yang rusak,” ujar Kepala Dinas Kominfo Gaguk Tri Prasetya.

 

Gaguk menyebutkan pihaknya masih akan menginventarisasi keruakan tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait Dinas PUPR dan dinas perhubungan yang menangani gedung tersebut.

“Akan dilakukan pembersihan reruntuhan dan memastikan besok jaringan listrik bisa dibereskan dengan aman,” katanya.

 

Gaguk menjelaskan pengerjaan bangunan tersebut sudah ada sebelum pembangunan terakhir. Sedangkan penyebab masih menunggu kajian dari dinas PUPR Pemkot Mojokerto.

“kita akan kordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui penyebabnya,” Ujarnya

 

Diketahui, Pembangunan GMSC tersebut dianggarkan selama tiga tahun, mulai 2016 hingga 2018. Tahun 2016 telah digelontorkan Rp30,6 miliar, tahun 2017 Rp34,1 miliar, serta tahun 2018 Rp7 miliar, Baru ditahun 2019 gedung itu difungsikan sebagai mall pelayanan publik. (DIY)

 

 

Baca Juga  Atap Gedung GMSC Mojokerto Kota Tiba-Tiba Ambrol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *