“Gotong Royong” menginspirasi Polres Mojokerto meluncurkan Mobil Jimpitan

Sumber Polres Mojokerto

Matamojokerto | Mojokerto – Polres Kabupaten Mojokerto meluncurkan mobil untuk kemanusiaan yang diberikan nama Mobil Jimpitan. Mobil ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19.

Mobil Jimpitan secara resmi diluncurkan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung di depan kantor SPKT Polres Mojokerto Jalan Gajah Mada No 99 Mojosari, Rabu, (10/06/2020).

Dalam penjelasan Feby sapaan akrab Kapolres Mojokerto, mobil ini mengangkat kearifan lokal tentang gotong royong dan nilai nilai kebersamaan.

“Angkat kearifan lokal yang mulai banyak di tinggalkan masyarakat di era modern ini, dengan mengedepankan gotong royong dan kebersamaan, saling peduli dengan sesama, dari itulah ahirnya mobil jimpitan ini hadir, seperti dahulu yang banyak dilakukan oleh masyarakat pedesaan melakukan jimpitan berupa beras untuk kebersamaan.” Ujar Feby.

Almnus Akpol 1999 juga menjelaskan diluncurkan Mobil Jimpitan ini untuk mengakomodir bantuan baik berupa beras maupun uang dan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah covid-19.

“tujuan digunakan untuk menerima bantuan beras ataupun uang serta menyalurkannya ke masyarakat Kabupaten Mojokerto yang terdampak ekonomi akibat adanya Pandemi Covid-19,” tutur Feby.

Adapun Mobil Jimpitan ini beroperasi setiap hari menuju kampung ke kampung di wilayah Kabupaten Mojokerto. Kapasitas Mobil Jimpitan ini diperkirakan mampu menampung beras hingga 700 kilo gram beras.

dalam proses penyaluran bantuan yang sudah dihimpun Mobil Jimpitan ini akan melibatkan pera Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa disetiap desa untuk melakukan pendataan bagi warga yang membutuhkan.

“nanti juga melibatkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap Desa untuk melakukan pendataan, warga yang membutuhkan dengan berkoordinasi pula dengan Kepala Desa,” terang Kapolres.

lebih lanjut, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta perduli dengan sesama dengan berpartisipasi menyisihkan rejekinya melalui mobil jimpitan Polres Mojokerto.

Baca Juga  Toko modern Informa, ACE Hardware dan Chatime akan segera ditutup

“mobil Jimpitan beras ini setiap hari akan beroperasional dari kampung ke kampung di Wilayah Kabupaten Mojokerto dan siap menerima beras ataupun bantuan lainya dari masyarakat yang mau untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19,” Pungkasnya (DIY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *