Hasil Final Coppa Italia : Juventus vs Napoli

Final Coppa Italia
Final Coppa Italia Juventus vs Napoli

Matamojokerto | Sepakbola – lanjutan perhelatan Coppa Italia telah mempertemukan antara dua kesebelasan Juventus dan Napoli dalam partai final. Laga yang diselenggarakan di Stadion Olympico ini berhasil dimenangkan Napoli melalui adu pinalti dengan skor 4-2 pada Kamis (18/06/2020) dini hari.

Dengan hasil ini membuat Napoli berhak mengangkat piala Coppa Italia dan dinobatkan sebagai Jawara Coppa Italia tahun 2019-2020.

Bagi Azzurri julukan club Napoli, ini merupakan juara pertama mereka setelah gelar terakhir mereka yang mampu membawa pulang piala Coppa Italia juga pada musim 2013-2014.

Dengan kemenangan ini juga Napoli sudah mengoleksi gelar Juara Coppa Italia sebanyak enam kali sejak laga ini digelar pertama kali pada tahun 1922.

Kemenangan ini juga merupakan trofi pertama bagi Gennaro Gattuso, Pelatih Napoli, dalam karirnya sebagai pelatih.

Sebelum ini, Gattuso sempat memenangkan Coppa Italia sebagai pemain AC Milan pada 2003.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit babak pertama, Juventus langsung menancap gas dengan melakukan serangan terhadap Napoli. di menit menit awal Juventus langsung mendapatkan peluang, melalui manuver dari Cristiano Ronaldo yang berada di sisi kanan pertahanan Napoli. Sayangnya tendangan dari Ronaldo membentur pemain belakang Napoli sehingga tidak merubah papan skor.

Pada menit ke-5, Bianconeri julukan club Juventus kembali memberikan ancaman kepada Napoli. Umpan manis dari Dybala yang mampu di terima dengan baik oleh Ronaldo di kotak pinalti, sayangnya tendangan keras dari pemain berkebangsaan Portugal ini mampu dimentahkan oleh Alex Meret.

Pada menit ke-22 gilirangiliran mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas. sayangnya tendangan Lorenzoo Insigne yang maju sebagai membentur tiang kanan gawang Gianluigi Buffon.

Juventus kembali mendapat peluang emas di menit ke-39 ketika Dybala memberikan umpan silang kepada Ronaldo yang tak terkawal di dalam kotak penalti, sayang bola lebih dekat kepada pelukan Meret.
Skor 0-0 pun bertahan sampai Peluit babak pertama berakhir.
Pertandingan berlanjut ke babak kedua Juventus kembali memberikan ancaman. Douglas Costa mencoba menyisir sebelah kiri pertahana Napoli, sayangnya umpan yang dilancarkan masih membentur kaki dari pemain bertahan Napoli.
di menit ke-50, Leonardo Bonucci harus menjatuhkan Callejon, tindakan ini membuat Bonucci harus diganjar dengan Kartu Kuning.
Pada Menik ke-73, terjadi kemelut di kotak pertahanan Napoli. Bola liar yang mengarah ke Ronaldo langsung di sambar dengan tendangan keras oleh mantan pemain Real Madrid tersebut, sayangnya tendangannya masih membentur badan pemain belakang Napoli.
Terlalu asik menyerang membuat Juventus lupa dengan pertahanan mereka. Al hasil anak asuh dari Gatusso hampir saja mencetak gol, sayangnya sundulan dari Zielinski dalam kotak pinalti bisa diselamatkan oleh Gianluigi Buffon pada menit ke-81.
Hingga akhir peluit ke-90 skor masih imbang tanpa ada gol.
Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu Pinalti, menyesuaikan kebijakan baru di liga Italia yang menghapuskan extra time dikarenakan wabah Covid-19.

Pada babak adu pinalti,penendang pertama Juventus, Paulo Dybala dan Danilo, gagal dalam eksekusi penalti bagi Bianconeri.

Baca Juga  Diduga Tak Kunjung Sembuh, Pria Ini Nekat Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Tendangan Dybala diselamatkan oleh kiper Alex Meret sementara Danilo melepas tembakannya ke langit.

Setidaknya, Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey menuntaskan tugas mereka.

Sementara, keempat penendang Napoli menuntaskan tugas mereka dengan sangat baik.

Para penendang Napoli tersebut adalah Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Nikola Maksimovic, dan Arkadiusz Milik.

Akhirnya babak adu Pinalti di menangkan oleh Club Napoli dengan Skor 4-2, sekaligus mengukuhkan tim besutan Azzurri ini sebagai Juara Coppa Italia tahun 2020

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne

Bangku cadangan Napoli: Karnezis, Luperto, Hysaj, Ghoulam, Manolas, Allan, Elmas, Llorente, Lozano, Politano, Younes, Milik

Juventus: Buffon; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala, Cristiano Ronaldo

Bangku cadangan  Juventus: Szczesny, Pinsoglio, De Sciglio, Ramsey, Danilo, Rugani, Rabiot, Bernardeschi, Olivieri, Muratore, Vrioni, Zanimacchia. (DIY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *