Mengganggu Warga Mencari Tempat Parkir, PKL Ditertibkan Satpol PP

Foto Penertiban Satpol PP terhadap PKL yang Bandel

Matamojokerto | Mojokerto – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan ditertibkan oleh petugas Gabungan Satpol PP Hingga TNI/Polri lantaran mengganggu warga untuk mencari tempat parkir.

Penertiban ini mulai digelar pada, Jumat (27 November 2020), dan menyasar 6 lokasi yang dibanjiri PKL, yakni Jalan Niaga, Karyawan, Karyawan Baru, Res Pamuji, PB Sudirman dan Jalan Raya Surondinawan.

Heryana Dodik Murtono, Kepala Satpol PP Kota Mojokerto mengatakan, penertiban ini akan menyasar PKL yang menggangu fasilitas umum.

“Penertiban ini kita lakukan dengan humanis, lebih ke imbauan. Tapi kalau jelas melanggar dan mengganggu ya kita amankan.” ungkapnya.

 

Pada dasarnya, kata Dodik, pihaknya tidak melarangan terhadap PKL. Namun, menurutnya wilayah Kota Mojokerto merupakan daerah yang mempunyai jalanan sempit.

“Kadang, apabila ada warga masyarakat yang ingin belanja saja sampai bingung menempatkan parkirnya,” tandasnya.

 

Ia menjelaskan, sejauh ini telah disiapkan tempat untuk pedagang yang ada di jalan Niaga, dan juga Karyawan.

“Di jalan Niaga dan Karyawan itu sudah direlokasi di sejumlah pasar, namun masih ada saja yang bandel. Kita juga sudah memasang bener berukuran besar kalau pedagang disitu sudah dipindahkan sehingga masyarakat dengan muda mengetahui,” terangnya.

 

Untuk mengantisipasi adanya pedagang yang bandel, petugas satuan polisi pamong praja telah menyiapkan tim patroli yang akan memantau pergerakan pedagang.

“Petugas patroli yang bertugas akan berhenti di lokasi-lokasi yang sudah kita tertibkan. Itu untuk memastikan mereka tidak berjualan lagi di situ,” paparnya. (DIY)

Baca Juga  Unik, Bebatuan Sungi Mojokerto Dicat Warna-warni Sambut Agustusan
admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Baca Juga  Menaker : 1, 7 juta Pekerja dirumahkan Akibat Pandemi 
%d blogger menyukai ini: