Update Informasi Covid-19 Kabupaten Mojokerto : 1 Orang Terkonfirmasi Positif

Matamojokerto.com | Mojokerto – Perkembangan terbaru kasus Covid 19 di Kabupaten Mojokerto kembali tercatat adanya tambahan satu pasien positif Covid 19 baru Rabu (27/5/2020). Tambahan satu pasien ini menjadikan total pasien positif di Kabupaten Mojokerto mencapai jumlah 30 orang.

dari data yang sudah dihimpun oleh Matamojokerto (27/5/2020), perkembangan informasi Covid 19 di Kabupaten Mojokerto, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 551 orang, dengan rincian (dalam pantauan sejumlah 287 orang; selesai pantauan sejumlah 264 orang); Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 81 orang, dengan rincian (dalam pengawasan sebanyak 49 orang; selesai pengawasan sejumlah 23 orang; meninggal mencapai 9 orang) dan pasien terkonfirmasi positif dengan jumlah 30 orang, dengan rincian (2 orang dinyatakan sembuh; 27 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal).

Hal itu di konfirmasi oleh juru bicara juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Mojokerto pada Rabu (27/5/2020). Tambahan satu orang pasien positif Covid 19 berasal dari warga paving, kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto berinisial A.

“Hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Seorang perempuan berinisial A usia 23 tahun, warga asal Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto,” ungkap Ardi.

Ardi Sepdianto juga menjelaskan, bahwa A adalah pegawai di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

“Pasien A tinggal di rumah kost di daerah Surabaya, dia juga bekerja di RS Unair Surabaya. Untuk melakukan tindakan kewaspadaan, RS Unair melakukan uji SWAB kepada para tenaga medis, termasuk pasien A.” Tambahnya.

Hasil uji SWAB yang dilakukan pada 22 Mei baru keluar hasilnya pada tanggal 27 Mei 2020.

Sedangkan untuk upaya tindak lanjut pasien A saat ini sudah dalam Isolasi mandiri di Surabaya karena tidak memiliki gejala (OTG).

Baca Juga  Tak Melibatkan RT / RW, Pendataan Bansos Tidak Tepat Sasaran

“Hasil tes swab baru keluar hari ini (27/5/2020) dan menunjukan hasil positif, dan untuk menindaklanjuti hal tersebut, pasien A kini sedang menjalani isolasi mandiri di Surabaya.” Papar Ardi.

belakangan ini, pasien A sempat pulang kerumahnya, tepatnya di desa Paving, kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto pada tanggal 23 Maret kemarin.

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Baca Juga  Update Terbaru Covid 19 di Kabupaten Mojokerto
%d blogger menyukai ini: